Berpuasa Membuat Badan Sehat

Sunday, June 17, 20120 komentar


Yach setiap muslim diwajibkan berpuasa dalam sekali setahun di bulan yang penuh berkah dan magfirah. Selain itu berbagai macam puasa di luar Ramadhan yang bersifat sunnah kecuali puasa nazar. Puasa adalah menahan haus dan lapar (hawa nafsu) tapi bukan berarti kita tidak melakukan kegiatan yang bersifat duniawi. Banyak hal yang harus dilakukan agar kita senantiasa selalu mendekatkan diri pada sang Khalik misalnya: membaca Al-Qur’an, bersedekah, dsb.

Eh ada statement fisika nya lho, simak! Elektron itu daya hidup tubuh. Semua panca indera pasti dapat menangkap sesuatu dari hasil tangkapan itu adalah daya-daya atau elektron bebas yang lansung diterima oleh indera-indera tersebut. Kemudian melakukan Process of Relay berubah lah menjadi energi listrik hidup “bio-electrisiteit” yang tanpa henti mengalir ke pangkal otak sampai ke otak kemudian diteruskan ke otak besar groate hersen sehingga kita tersadar yang dinamai ruh pikir atau Anima mentalis” yaitu pikiran yang tersusun dari bioelectronen.
Apakah agama lain selain Islam juga berpuasa?

Wow… pertanyaan yang bagus untuk kita jawab, ukan begitu pemirsa! J. Setiap insan berhak memeluk agama tanpa paksaan, walau berbeda keyakinan tetapi tetap satu tujuan (mendekatkan diri pada sang pencipta). Begini sizta N mas bro…. J
Setiap agama itu berbeda aturan bahkan cara mereka berpuasa. Mau tau? Ya iya donk… Agama Budha berpuasa siang malam sampai beberapa hari lamanya tanpa terbuka sebagaimana puasanya Mahatma Gandhi (kenal nga’??) selama 40 hari (siang malam). Puasa macam ini nih sangat berat, yach hanya orang-orang tertentu saja yang dapat melakukannya. Eh ngemeng-ngemeng sizta N mas bro sanggup nda???..

Kalo ada puasa berat, ada puasa ringan. Bettul nga’… Nah ini puasa nya orang Kristen N Yahudi syaratnya menahan diri makanan yang berdarah dan rempah-rempah. Kalo pagi hanya makan spotong roti pakai daging. Ringan bukan…
Puasa berat puasa ringan, kalo begitu puasa sederhana ada tidak???
Agama Islam lah yang mengambil jalan tengah puasa yang sederhana sesuai dengan kemampuan fitrah sebagai umat pertengahan. Adapun Allah swt berfirman: “Demikianlah aku (Allah) jadikan kamu umat pertengahan sebagai ukti kepada manusia (QS.Al-Baqarah:143)

 Menurut Islam, kita (muslim) tidak diperbolehkan berpuasa terus menerus, sebab akan menimbulkan penyakit, luka dan infeksi dalam perut sebab terlalu lama menderita karena lapar.
Sabda Nabi:”Hendaklah kamu berpuasa, niscaya kamu sehat…
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SAHABAT PENA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger