Kisah Peta Nabi Lut AS

Saturday, May 19, 20120 komentar

Nabi Lut bermukim di sebuah tempat bernama Sadum di wilayah Yordania. Masyarakat Sodum adalah masyarakat yang tingkat moralnya rendah, mentalitasnya rusak, tidak memiliki pegangan agama, dan tidak berlaku di dalamnya nilai-nilai kemanusiaan yang beradab. Maksiat, angkara murka, dekadensi moral dan kelacutan begitu mewabah merajalela. Masyarakat membolehkan kehidupan homoseksual dan lesbian jangan harap ada pendatang yang bisa selamat di sana.

 Kepada masyarakat yang membangkang inilah. Nabi Lut a.s diutus. Tugasnya menjadi pesuruh dan rasul Allah dengan misi mengangkat mereka dari lembah kenistaan, kejahilan, dan kesesatan serta membawa mereka ke dunia yang berakhlak mulia. Namun pikiran dan hati warga Sadum sudah keras dirasuki dengan ajaran-ajaran setan dan iblis.

Da’wah yang begitu arif dibalas dengan anrkisme. Tidak cukup dengan meminta Nabi Lut a.s. menghentikan aksi dakwahnya, mereka pun mengancam mengusir Lut berikut semua keluarganya. Asa pun sirna. Bagi Nabi Lut, jerih payah dan pengorbanan tidak cukup ampuh menumpas kesesatan dan keruntuhan. Solusi satu-satunya adalah dengan mencegah agar penyakit akhlak yang demikian parah tidak menular kepada tetangga-tetangga dekatnya, tiada cara lain selain membinasakan mereka di muka bumi sebagai pembalasan atas keangkuhan mereka dan sebagai irah bagi umat-umat disekitarnya. Lut memohon kepada Allah agar kaumnya diberikan pelajaran berupa azab di dunia sebelum azab yang menanti mereka di akhirat kelak.

Permohonan Nabi Lut dan doanya dikabulkan Allah yang lantas mengirimkan 3 orang malaikat yang menyamar sebagai manusia biasa. Mereka adalah malaikat yang bertamu kepada Nabi Ibrahim dengan membawa berita gembira atas kelahiran Ishak dan menggambarkan bahwa mereka adalah utusan Allah dengan tugas menurunkan azab kepada kaum Lut, penddudk kota Sadum. Dalam kesempatan pertemuan tersebut, nabi Ibrahim memohon untuk memberi tempo; berharap mereka kembali sadar untuk mendengar dan mengikuti ajakan Lut serta bertaubat dari segala maksiat dan perbuatan mungkar. Dalam pertemuan itu pun Nabi Ibrahim agar anak Lut diselamatkan dari azab.
http://www.scribd.com/doc/5555032/TANDA-KEKUASAAN-ALLAH

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Khadijah Tabrani - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger