Kisah Peta Nabi Ibrahim a.s

Saturday, May 19, 20120 komentar

Nabi Ibrahim a.s dilahirkan di sebelah selatan Irak. Dia tumbuh dan berkembang di kota Ur Al-Kaldhaniyah. Ayahnya adalah Azar Bin Nahur yang berasal dari aderah Qudsi, di sebuah desa Kufa, tempat yang pada kemudian hari menjadi saksi upaya pembakaran Ibrahim a.s. ada yang berpendapat, Azar adalah paman (memang, dalam tradisi bangsa arap, pamam sering kali di posisikan seperti ayah).
Sang ayah tiada lain adalah pengapdi setia penguasa bagi dunia ketika itu bernama Namrut Bin kusy bin Kan’an bin Syibad. Namrut inilah yang pada kemudian hari mendebat Ibrahim  a.s. tentang Allah dan menahbiskan dirikan dirinya sebagai tuhan.

Semasa remaja, nabi Ibrahim sering di suruh ayahnya berkelilin kota menjajakan buatan patung-patung buatannya. Namun, karna iman dan tauhid yang telah di ilhamkan kepadanya, dia tidak bersemangat untuk menjajakan barang-barang tersebut. Di sisi lain, karna enggan mmbangkang ayahnya, Ibrahim tetap meawarkan patung-patung ayahnya kepada calong pemeli dengan kata-kata ejekan, siapakah yang akan membeli patung-patung yang tidak berguna ini ?

Terhunjamlah dalam diri Ibrahim cita-cita untuk memerangi sirik dan penyembahan trehadap berhala. Untuk itu, di memohong kepada allah agar memperlihatkan cara Dia menghidupkan kembali makhluk-makhluk yang sudah mati.

Allah mengbulkan permohonan nabi Ibrahim. Dia lantas memerintahkan Ibrahim untuk menangkap empat ekor burung, meneliti bagian-bagian tubuh,memotongnya menjadi berkeping-keping, dan mencampur adukkannya satu sama lain. Kemudian, tubuh burung yang sudah hancur luluh dan bercampur bau itu di letakkan di atas puncak setiap bukit dari empat bukit yang letaknya berjahuan satu sama lain. Setelah mengerjakan apa yang telah di isyaratkan oleh allah, Ibrahim diperintahkan untuk memenggil burung-burung yang sudah terkoyak dan terpisah terseut. Dengan izin Allah, ke empat ekor burung itu menghampiri Ibrahim dalam keadaan utuh bernyawa seperti sedia kala. Dengan demikian, tercapailah apa yang di inginkan Ibrahim untuk menemteramkan hati dan menghilangkan kemungkinan ada keraguan didalam keimanan dan keyakinanannya.
http://www.scribd.com/doc/5555032/TANDA-KEKUASAAN-ALLAH
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SAHABAT PENA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger