Kisah Peta Nabi Saleh a.s.

Saturday, May 19, 20120 komentar

Nabi saleh  diutus kepada kaum Samud. Samud adalah daerah yang terletak antara Hijaz dan Tabuk, sebelah tenggara negeri Madyan. Samud sendiri adalah nama keturunan A’d yang mewarisi tanah A’d. kehidupan kaum Samud sangat sejahtera. Namun, mereka tidak pandai bersyukur. Malah, mereka kufur terhadap Allah dengan melanjutkan tradisi menyembah berhala.
Seruan yang begitu lemah lembut dan damai dibalas dengan arogansi, penantangan, ambivalensi, dan teror.
Saleh berdoa, memohon kepada Allah memberikan dukungan. Mukjizat berupa keluarga seekor unta betina dari sebuah batu.
Setelah sekian lama berlalu, mereka gerah dengan unta Nabi Saleh a.s. persekongkolan dirancang, untuk membunuh unta mukjizat Nabi Saleh. Ide menghabisi unta berasal dari dua wanita kafir yang bernama Unaizah binti Ghanam bin Mujliz dan Shaduq binti Mahya bin Zuhair bin Mukhtar.

Hadiahpun disayembarakan. Hadiah pertama, shaduq bin mahya menawarkan dirinya sebagai imbalan kepada Habab. Namun , tawaran ini di tolak. Gagal di tolak, shaduq melacurkan diri kepada anak pamamnya yang bernama mahshra’ bin Mahraj bin mahya. Hadiah kedua adalah tawaran dari Unaizah kepada Qidar bin Salif bin Judza’, “aku serahkan seluruh putrid-putriku, asal engkau mau membunuh unta Saleh.”

Tawaran ini tidak disia-siakan mereka berdua. Lantas, mereka menggalang kekuatan. Bergabunglah tujuh hingga senbilan orang (QS. An-Naml, 27 : 48). Mereka pun sukses membunuh unta Nabi Saleh. Peristiwa ini tidak terjadi pada hari rabu. Mereka mengabari  Nabi Saleh tentang apa yang terjadi. Nabi Saleh menangis. Kemudian, beliau berkata, bersenang-senanglah kalian di rumah kalian selama tiga hari” (QS. Hud, 11: 65).

Tidak puas dengan membunuh unta, mereka lantas merencanakan untuk membunuh  Saleh. Namun, Allah menghentikan niat mereka. Pada hari sabtu, batas akhir kesenangan mereka, seiring terbitnya matahari, terdengar suara mengerikan dari langit dan tergoncangan yang begitu dahsyat dari bawah bumi. Tubuh-tubuh bergelimpangan sekaligus. Semua binasa, kecuali Saleh dan para pengikut ajarannya. 

http://www.scribd.com/doc/5555032/TANDA-KEKUASAAN-ALLAH
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. SAHABAT PENA - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger